20120312

Lowongan Penulis


» Belum dibuka dan masih gratis

Hi, Kami sedang melakukan rekruitasi writer lokal untuk mengerjakan project pembuatan artikel berbahasa Inggris. Proses pengerjaan via online yang dapat dilakukan siapa saja, kapan saja, di mana saja dan dengan bayaran tertinggi yang ada saat ini.

Bentuk Pengerjaan
Pengerjaan project ini sangat sederhana secara teknis dan dapat dilakukan siapa saja.
  1. Kami membuat sebuah blog di wordpress.com, dengan topik khusus yang telah disediakan untuk Kamu.
  2. Kamu diundang menjadi penulis (“Author/contributor”) pada blog tersebut dengan panduan yang Kami berikan.
  3. Selanjutnya Kamu mengerjakan artikel yang berhubungan dengan topik yang sudah ditetapkan sesuai kreatifitas Kamu.
  4. Setelah Kamu menyelesaikan sejumlah artikel yang diminta, Kamu akan memperoleh bayaran.

Kamu diperbolehkan menggunakan informasi yang bertebaran di dunia online untuk membuat tulisan Kamu. Namun begitu, Kamu tidak diperkenankan melakukan copy-paste mentah-mentah tulisan orang lain. Kamu di wajibkan, minimal melakukan rewrite informasi yang Kamu peroleh. Rewrite adalah menulis ulang artikel yang Kamu dapatkan di dunia online dalam bahasa yang baru atau berbeda, namun pada intinya menyampaikan hal yang sama. Secara kreatif Kamu dapat menggabungkan informasi dari beberapa sumber sehingga menghasilkan sebuah artikel  baru yang jauh lebih lengkap dan lebih baik.

Pekerjaan dilakukan dengan aman, transparan, dan sangat memihak pada penulis. Kamu dapat memantau progress (“tingkat penyelesaian”) secara nyata dan terukur. Kamu pun dipersilahkan memperbaiki tulisan Kamu dari waktu ke waktu. Bahkan Kamu dipersilahkan untuk mengundang teman-teman Kamu untuk ikut berpartisipasi, melakukan komentar terhadap tulisan Kamu, memberi masukan, dan sebagainya. Layaknya blogging secara umum dengan platform wordpress.com, hanya saja Kamu mendapat bayaran.

Kamu dapat memilih dengan bebas waktu untuk menulis dan menyesuaikannya dengan tingkat kemampuan Kamu. Batas waktu 6 bulan adalah lebih dari cukup bagi siapa saja. Tentu saja Kami berharap Kamu dapat menyelesaikan lebih cepat dari batas waktu tersebut. Menurut catatan, penulis tercepat menyelesaikan proyek-nya dalam waktu 2 minggu (15 hari). Pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah, di cafe hotspot, di kantor, atau di lingkungan Kamu saat ini.

Setelah menyelesaikan tugas penulisan Artikel, Kamu akan diminta mengirim email berisikan judul-judul tulisan yang Kamu produksi dan alamat URL-nya. Kemudian editor kami akan memeriksa tulisan-tulisan Kamu tersebut, dengan tiga poin utama yaitu:
  1. Grammar (English-US).
  2. Isi atau Bobot informasi yang terkandung.
  3. Layout dan navigasi artikel (“design” atau “bentuk” atau “tampak visual”) tulisan.
Fokus-lah pada kualitas tulisan, letakkan sudut pandang Kamu pada pembaca. Kamu tidak perlu memikirkan hal lain, seperti iklan, promosi blog, dsb. Kualitas tulisan (onpages) adalah prioritas utama bagi Kami dan bagi Kamu. Abaikan saja segala hiruk pikuk di luar itu.



Pembayaran
Jumlah bayaran pokok (“minimal”) berjumlah Rp.1.000.000,- per proyek.
Selain bayaran pokok, Kami menyediakan 3 bonus:
  1. Rp.500.000 untuk tata bahasa (“grammar”)
  2. Rp.2.000.000 untuk kualitas materi (“isi dan bobot materi tulisan Kamu”), dan
  3. Rp.2.000.000 untuk kualitas layout (“design, navigasi, dan tampak visual”) tulisan Kamu, bonus ketiga ini ditekankan pada sisi tampilan, navigasi, dan struktur tulisan Kamu, termasuk juga penggunaan gambar dan sebagainya.
Jadi potensi penghasilan Kamu berjumlah Rp.5.500.000 per proyek

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer bank, maupun diantar via kurir, dan dilakukan dengan cepat-tepat-dan tanpa potongan apa pun, pada saat Kamu telah menyelesaikan kewajiban Kamu sebagai penulis.
(untuk biaya kurir Rp.100.000,- sudah ditanggung oleh Kami).

Untuk beberapa kondisi, Kamu akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki kualitas tulisan Kamu tersebut, Agar kesempatan memperoleh bonus makin besar.
(Kamu dan Kami akan sangat diuntungkan jika artikel yang dihasilkan berkualitas tinggi).

Pekerjaan penulis ini sederhana:

“Semakin cepat Kamu menyelesaikan pekerjaan, semakin cepat Kamu mendapat bayaran” dan  
“Semakin berkualitas tulisan Kamu, semakin tinggi akan memperoleh bayaran”.
 Pilihan dan kebijakan ada pada >Kamu.


Proses menjadi writer
Untuk menjadi writer, Kamu harus mendaftar dahulu di bawah, mengikuti petunjuk, dan mengikuti proses seleksi yang telah disusun dengan sistematis. Proses seleksi dilakukan via online dengan bentuk membaca instruksi dan mengikuti tes seleksi penulis (mengirim sample artikel sebagai tes). Lama waktu proses seleksi bergantung sepenuhnya pada kepekaan dan respon Kamu dalam berkomunikasi via email.

Selanjutnya Kamu akan melengkapi syarat Administratif berupa melengkapi data diri dan menyertakan scan file identitas Kamu (“KTP” atau “SIM”), dan beberapa panduan pra proyek termasuk media publikasi. Kemudian, tibalah waktunya Kamu melakukan proyek penulisan. Kami yakin hal ini dapat dilakukan oleh siapa saja dengan mudah.

Tidak dipungut Biaya
Untuk kenyamanan Kamu, Kami informasikan bahwa lowongan penulis ini tidak memungut  biaya rekruitasi, maupun pada masa pengerjaan proyek.

Freelancer
Pekerjaan ini bersifat free lance, namun begitu ada kontrak (“agreements”) yang akan diberlakukan, melingkupi masa seleksi, maupun pada saat Kamu telah menjadi writer.

Terbuka untuk umum dan siapa saja
Lowongan ini terbuka untuk siapa saja, terutama mahasiswa, pekerja rental komputer/ warnet, pekerja yang memiliki waktu luang, penulis, pelajar, PNS atau pegawai lainnya, tanpa batasan umur, selama ada kemauan. Hanya saja, saat ini, tawaran ini hanya terbatas khusus mereka dalam kawasan Indonesia.

Kami mengharapkan sikap kooperatif Kamu dalam merespon email dan komunikasi sehingga tercipta kerjasama yang efektif. Fokuslah menghasilkan artikel yang bermutu tinggi, selanjutnya editor kami akan melakukan review dengan hati-hati terhadap tulisan Kamu. Kami bahkan memberikan kesempatan untuk memperbaiki kualitas tulisan Kamu tersebut apabila dirasa kurang. Pada saat pembayaran, kami lakukan pembayaran sesuai hak Kamu dengan cepat, tepat, dan tanpa potongan apa pun.

Keuntungan menjadi Penulis:
  1. Sudah pasti uang pokok (untuk saat ini Rp.1.000.000,- minimal per proyek).
  2. Kemampuan bahasa Inggris Kamu meningkat (pasti!).
  3. Komunitas produktif yang edukatif.
  4. Meningkatnya kecerdasan Kamu pada suatu bidang (“topik”).
  5. Proyek tidak hanya satu kali, berarti jika Kamu sudah menjadi penulis, Kamu berkesempatan mengikuti proyek penulisan lagi. Tapi tentu saja tanggung jawab sebelumnya harus diselesaikan dengan baik. Kamu bahkan dapat menjadikan aktifitas menulis ini sebagai sumber penghasilan utama dan menjadi rekan profesional Kami.
  6. Jika tulisan Kamu berkualitas baik Kamu berkesempatan memperoleh bonus atas kualitas tulisan Kamu tersebut. Saat ini maksimal baru berjumlah Rp.4.500.000 per proyek, dan terus kami usahakan meningkat dari waktu ke waktu.
  7. Kamu akan mampu menggunakan blog dengan platform wordpress.
  8. Pendaftaran dan pengerjaan dilakukan via online memudahkan proses administrasi dan tugas Kamu, sehingga waktu dan energi yang digunakan lebih efektif.
  9. Saat ini masih gratis.

Sangat sesuai untuk yang membutuhkan pendapatan primer dan konstant, maupun untuk yang sekedar membutuhkan pendapatan tambahan. Pada sisi lain, aktifitas ini juga sesuai untuk penulis profesional, maupun sekedar menyalurkan waktu pada aktifitas yang lebih baik.

Syarat dasar:
  1. Bertanggung jawab dan memiliki kemauan menyelesaikan tugas.
  2. Mampu mengetik artikel berbahasa Inggris (basic writing).
  3. Mampu menggunakan email (diutamakan gmail).
  4. Mau mengikuti proses seleksi.
  5. Bersikap kooperatif dan mau mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan.

Syarat teknis dan administratif
  1. Scan KTP atau SIM
  2. Foto wajah (format JPEG)
  3. Nomor telepon yang dapat menerima SMS
* syarat teknis ini akan diminta pada saat administrasi, Kamu dapat mendaftar terlebih dahulu, dan menyiapkan syarat teknis kemudian.

Agenda Pendaftaran dan Proses seleksi
  1. Pendaftaran Awal dan seleksi.
  2. Administrasi, media publikasi, dan beberapa panduan tambahan.
  3. Writing project.




Jadi Tunggu Apa lagi? Kesempatan terbatas

KLIK DAFTAR

Atau baca agreements dan agenda penulis
Jika Kamu memiliki pertanyaan bukalah lembar FAQ
Invitations Code digunakan pada saat administrasi



Tidak berminat? Mungkin informasi ini berguna bagi kerabat Kamu yang membutuhkan Agar mereka lebih produktif dan memiliki penghasilan. Hanya klik Share This untuk memberitakannya lewat facebook, email, twitter, dan social netbook lainnya.

Klik icon di bawah ini


Dedikasi aktifitas menulis ini dengan jelas membangun sikap produktif dengan masa depan yang lebih baik untuk masyarakat luas. Termasuk mengurangi pengangguran, meningkatkan devisa, dan meningkatkan kondisi ekonomi seseorang dan merupakan sumber penghasilan baru bagi banyak individu. Pada ruang lingkup yang lebih kecil, aktifitas menulis dapat meningkatkan sisi produktif dan menekan sisi konsumtif sekaligus, mencerdaskan kehidupan dengan mengetahui topik dan informasi baru serta menjadikan Kamu, kerabat, dan masyarakat lebih ahli dan paham dalam topik-topik yang telah diseleksi dengan hati-hati, termasuk juga mencerdaskan dalam bidang teknologi, dan sejumlah hal positif lainnya dengan gratis dan tanpa biaya. Mari berusaha bersama untuk membuat aktifitas ini baik dan mempertahankan eksistensi positifnya.

Kami ucapkan setulusnya, terimakasih atas tindakan Kamu.

Aktifitas hebat! Komunitas cerdas.
Ilmu, produktifitas, bahasa Inggris, dan uang. Jadi yang seperti apa lagi yang Kamu harapkan.? Ingat kapasitas lowongan penulis terbatas!


Jadi Tunggu Apa lagi? Kesempatan terbatas

KLIK DAFTAR

Atau baca agreements dan agenda penulis
Jika Kamu memiliki pertanyaan bukalah lembar FAQ
Invitations Code digunakan pada saat administrasi

.


  • Penting: Kami tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apa pun. Hati-hati penipuan, jangan dihiraukan jika ada yang meminta pembayaran dalam bentuk apapun menyangkut lowongan penulis ini, itu bukan dari Kami.
  • Klarifikasi, pekerjaan ini adalah pekerjaan nyata, bukan program cepat kaya, MLM, dsb. Anda menulis, maka Anda dibayar atas pekerjaan (produktifitas) Anda. Tentu kedua belah pihak mendapat keuntungan atas pekerjaan ini.
  • Materi, sistem, network dan materi lain dalam blog dan sistem lowongan penulis dan affiliasinya, sepenuhnya merupakan milik lowongan-penulis.blogspot.com. Dilarang menduplikasi tulisan ini, tanpa izin tertulis.
  • Untuk membantu Anda lihat juga lowongan penulis projecy life cycle.



^_^

Bantu kami meningkatkan kualitas