20100310

agreements dan agenda penulis


Berikut ini adalah agreements dan agenda penulis. Bacalah dengan hati-hati sehingga Kamu dapat memahami dengan utuh.

Agreements
Hal yang sebaiknya Anda tahu dari awal, demi kenyamanan writer.
  1. Adalah hak Kami untuk menyeleksi penulis (“writer”).
  2. Kamu wajib mengikuti proses seleksi dan panduan, termasuk pelatihan serta mematuhi aturan-aturannya.
  3. Fair play: Jika Kamu diterima dan menjadi writer, Kamu harus bertanggung jawab penuh terhadap project tulisan yang diberikan. Jika Kamu tidak diterima atau gagal baik pada saat registrasi, maupun pada saat seleksi, jangan berkecil hati. Bersikaplah dewasa, Kami memiliki kepentingan tertentu yang tidak dapat Kami korbankan dengan sembarangan. Kamu mungkin juga tidak berkesempatan untuk mendaftar ulang.
  4. Writer yang sudah diterima dan menerima project, tidak dapat mendaftar sebagai writer lagi (double writer account is not allowed).
  5. Kamu setuju bahwa Kami berhak melindungi, mengarahkan, memberlakukan aturan, memanfaatkan, dan melakukan upaya-upaya tertentu demi perkembangan, kepada penulis dan karya tulisnya.
  6. Tulisan yang sudah Kamu kirim menjadi milik penyelenggara (“Kami”) sepenuhnya, Kamu tidak dapat menduplikasi, memanfaatkan untuk kepentingan lain, menyerahkan pada pihak lain, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik pada masa seleksi dan pada masa Kamu telah menjadi writer. Kamu diwajibkan menghapus blue print setiap artikel yang Kamu kirimkan dari komputer atau media penyimpanan data yang Kamu gunakan untuk menjaga (“melindungi”) Kamu dari kesalahan. Jika terdapat duplikasi (copy-identik) artikel baik dilakukan oleh Kamu maupun orang yang dekat Kamu (relasi dekat yang dapat mengakses data Kamu), menyangkut hal ini Kamu akan diberhentikan dengan tidak hormat baik pada masa seleksi, maupun pada saat pengerjaan project.
    #(Kami tidak dapat mengetahui dengan pasti duplikasi yang terjadi terhadap tulisan Kamu dilakukan oleh siapa, jadi Kami menganggap “Kamu-lah” yang melakukannya dengan sengaja).
  7. Kamu menyatakan setuju terhadap etika dan aturan-aturan khusus bagi writer yang ditetapkan baik pada masa seleksi, maupun pada masa Kamu telah menjadi writer. (salah satu contoh, writer tidak boleh mengambil atau membajak tulisan writer lainnya).
  8. Kami berhak memperoleh sikap kooperatif dari Kamu dan Kamu berkewajiban bersikap kooperatif.
  9. Jika pun Kamu telah diterima menjadi writer, dan Kamu melakukan “kesalahan yang tidak dapat ditolelir”, Kami berhak melakukan tindakan-tindakan yang dianggap perlu, termasuk memberhentikan Kamu sebagai writer.
  10. Writer yang sudah diterima, kemudian dikeluarkan dengan tidak hormat dan berada dalam daftar blacklist, tidak boleh mengikuti proses pendaftaran lagi.
  11. Kami mungkin menggunakan nama dan profile Kamu pada masa mendatang, namun begitu data-data sensitif seperti alamat rumah, nomor telepon, dan sejenisnya akan dilindungi dengan sangat hati-hati dan hanya dapat digunakan dengan izin Kamu.
  12. Penyelenggara tidak memungut biaya recruitment dan seleksi. Namun begitu, Kamu harus memahami bahwa selama proses recruitment dan seleksi, Kamu mungkin dihadapkan pada hal-hal yang menuntut biaya seperti: biaya koneksi internet yang Kamu gunakan, media publikasi, biaya ketika Kamu diminta melakukan print-out materi training dan atau syarat training (2 hingga 5 lembar, jika ada), dan lain sebagainya. Kami berusaha sedemikian mungkin agar proses seleksi mudah, efektif, dan bebas biaya, namun begitu Kamu harus menyadari biaya tidak langsung yang mungkin timbul.
  13. Saat ini lowongan penulis bebas biaya, namun pada masa mendatang mungkin saja diberlakukan biaya recruitment. Biaya recruitment di masa mendatang tidak berlaku untuk writer yang “sudah” diterima (“sudah menjadi writer”).
  14. Kami berhak mengupdate, menambahkan, mengurangi, melakukan kesesuaian terhadap agreement ini di masa mendatang, dan Kamu menyatakan setuju untuk hal tersebut.


Agenda Penulis
  1. Mendaftar dan ikutilah proses dengan baik.
  2. Dalam proses awal Kamu akan diminta untuk melengkapi data diri.
  3. Kamu akan mendapatkan email respon segera. Respon ini berupa Instruksi yang dapat Kamu ikuti dan pahami mengenai petunjuk teknis dan mekanisme seleksi. Respon diinformasikan via email.
    (Untuk beberapa kondisi yang sangat jarang, respon ini mungkin baru Kamu dapatkan pada pukul 12:00 WIB.)
  4. Selanjutnya Kamu akan mengikuti petunjuk dan proses seleksi tersebut. Kamu akan diminta mengirimkan sejumlah Artikel sebagai tes (“seleksi”) dengan judul yang Kami tentukan. Kamu akan diinstruksikan untuk meminta judul tes Artikel tersebut kepada Kami. Lama waktunya bergantung sepenuhnya pada kemauan dan kemampuan Kamu.
  5. Kamu akan mendapatkan respon maksimal pada pukul 12:00 WIB (“siang hari”).
  6. Pengerjaan Artikel sebagai tes kemampuan Kamu dengan judul yang Kami tentukan (maksimal 5 hari).
  7. Kami akan membaca dengan hati-hati dan atas dasar artikel yang Kamu produksi tersebut Kami menentukan apakah Kamu berkualitas untuk mengerjakan project penulisan, Kami mungkin saja memberi Kamu kesempatan untuk melakukan tes sekali lagi, jika tes awal dari artikel Kamu dikategorikan kurang mutunya.
  8. Selanjutnya jika Kamu lolos seleksi, Kamu akan melengkapi data administratif dan melakukan media publikasi.
  9. Kemudian project penulisan dimulai. Lakukanlah dengan tanggung jawab yang tinggi, dan fokuslah pada kualitas artikel Kamu.
  10. Sebuah project penulisan terdiri dari sekelompok judul artikel yang harus Kamu produksi pada sebuah blog di wordpress.com (petunjuk teknis akan diberikan nanti). Kami yang menentukan dan memberikan tema (“topik”) dan beberapa judul artikel yang harus Kamu produksi, sebagian besar judul dapat Kamu tentukan secara kreatif. Walaupun bukan merupakan jumlah tetap, sebuah project penulisan artikel terdiri atas 200 judul artikel.
  11. Silahkan Kamu selesaikan project tersebut dengan batas waktu maksimal 6 bulan (180 hari), lebih cepat lebih baik, namun tentu saja kualitas tulisan akan diperhatikan. Kamu akan mengetahui lebih jelas masalah ini pada masa pengerjaan project.
  12. Kamu mengerjakan dan melaporkan pekerjaan Kamu.
  13. Editorial dan penilaian awal. (jika ada artikel yang tidak memenuhi standard kualifikasi, editor Kami akan memberikan kontribusi dan saran-saran positif dan Kamu mendapat tambahan waktu, untuk meningkatkan kualitas artikel tersebut).
  14. Jika artikel yang Kamu produksi sudah layak, maka akan segera dilakukan Penyelesaian dan Pembayaran (“Finishing and Payment”) dengan cepat, tepat, dan tanpa potongan apa pun. Bayaran pokok minimal berjumlah Rp.1.000.000,-. Selain bayaran pokok Kamu juga berkesempatan memperoleh bonus atas dasar kualitas produksi Kamu berjumlah total Rp.4.500.000,-.
  15. New Project. project kedua dan selanjutnya.

Additional
  1. Kami merekomendasikan Anda menggunakan Gmail, mengingat fungsionalitasnya, baik kapasitas, keamanan, dan kemudahannya. Hal ini akan sangat memudahkan komunikasi antara Kamu dan Kami . Silahkan membuat Gmail gratis disini.



Kami rasa semua sudah jelas, jadi segeralah

KLIK DAFTAR

Tidak berminat? Bantu Kami menyebarkan informasi berguna ini pada kerabat Kamu yang membutuhkan Agar mereka lebih produktif dan memiliki penghasilan. Jadi mengapa tidak mengirim mereka SMS atau mengirim mereka email dan ? Tunjukan lowongan-penulis.blogspot.com.
Kamu baru saja berbuat sebuah kebaikan.
Dengan tulus Kami dan teman-teman penulis mengucapkan terimakasih.

  • Penting: Kami tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apa pun. Hati-hati penipuan, jangan dihiraukan jika ada yang meminta pembayaran dalam bentuk apapun menyangkut lowongan penulis ini, itu bukan dari Kami.
  • Klarifikasi, pekerjaan ini adalah pekerjaan nyata, bukan program cepat kaya, MLM, dsb. Anda menulis, maka Anda dibayar atas pekerjaan (produktifitas) Anda. Tentu kedua belah pihak mendapat keuntungan atas pekerjaan ini.
  • Materi, sistem, network dan materi lain dalam blog dan sistem lowongan penulis dan affiliasinya, sepenuhnya merupakan milik lowongan-penulis.blogspot.com. Dilarang menduplikasi tulisan ini, tanpa izin tertulis.
  • Untuk membantu Anda lihat juga lowongan penulis projecy life cycle.



^_^

Bantu kami meningkatkan kualitas