20100311

lowongan penulis FAQ

Mengapa harus ada proses seleksi?
Pada dasarnya yang Kami tawarkan adalah sebuah kerjasama profesional. Kamu menulis dan Kamu mendapat bayaran. Kamu harus menyadari bahwasanya Ada keuntungan yang Kami peroleh dari tulisan Kamu tersebut. Semakin berkualitas semakin menguntungkan baik bagi Kami maupun bagi Kamu. Proses seleksi adalah upaya dari sisi Kami untuk membatasi mereka yang tidak memiliki kemampuan, dan atau mereka yang hanya mementingkan uang atau pembayaran tanpa mau bekerja (“greek dreamer”).

Berapa jumlah uang pasti yang penulis dapatkan?
Saat ini, Kami jamin minimal setiap penulis mendapat bayaran minimal Rp.1.000.000,- setelah menyelesaikan tanggung jawabnya. Di samping itu, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Kami memperoleh keuntungan lebih jika Penulis (“Kamu”) memproduksi artikel yang berkualitas, oleh karena hal tersebut, Kami bersedia membayar lebih untuk kualitas tersebut. Kualitas artikel didasarkan pada 3 sisi yaitu grammar, isi atau bobot (“makna”), dan layout (“tampilan dan navigasi”). Setiap upaya lebih dari penulis akan Kami hargai dengan pembayaran lebih. Total bonus untuk saat ini berjumlah Rp.4.500.000,- per project.

Apakah pekerjaan menulis ini sulit?
Sebagai gambaran menurut data Kami, seorang penulis dapat memproduksi 200 artikel paling cepat dalam waktu 15 hari atau rata-rata 13 artikel per hari, sementara yang paling lama memerlukan waktu 180 hari atau 6 bulan untuk memproduksi jumlah artikel yang sama. Bagi sebagian orang mungkin akan terasa sulit, sementara bagi sebagian lainnya menulis artikel adalah pekerjaan mudah. Tapi Kami percaya, jika seseorang terbiasa, sejalan waktu, kemampuan menulisnya akan meningkat dan pekerjaan menjadi lebih mudah.

Kapan seorang penulis dibayar?
Segera. Secepat-cepatnya setelah penulis melakukan kewajibannya. Kami jamin pembayaran akan berlangsung cepat, baik melalui transfer bank, maupun kurir (Kami tidak menggunakan giro, atau jasa pengiriman uang lainnya), tepat: Kami jamin, pembayaran sampai ke tangan Kamu yang berhak, dan tanpa potongan: Ya Kami tidak akan mengenakan biaya-biaya tersembunyi dan memotong pembayaran atas hak Kamu, segala biaya yang timbul atas dasar pengiriman uang Kamu, baik melalui transfer, maupun via kurir telah Kami tanggung sepenuhnya. Pembayaran tidak mengenakan charge seperti Western Union, credit card, giro, paypal, maupun jenis-jenis pembayaran dari pihak ketiga lainnya. Hanya ada bank atau kurir dan langsung menuju pada rekening atau pun rumah Kamu.

Apakah menjadi penulis itu bayar?
Tidak. Menjadi penulis saat ini gratis dan bebas biaya.

Apakah ada biaya untuk menjadi penulis?
Pada dasarnya, Kami tidak memungut biaya apa pun dalam lowongan penulis ini. Namun begitu segala biaya yang timbul secara tidak langsung seperti biaya internet yang Kamu gunakan, Biaya untuk menyelesaikan proses administrasi dan seleksi, seperti scan KTP atau SIM, Media publikasi, adalah sejenis biaya yang harus Kamu tanggung pada sisi Kamu.

Apakah di kemudian hari ada biaya atau bayaran?
Tidak. Bagi penulis yang sudah bergabung dan menjadi penulis, tidak akan ada biaya di kemudian hari. Namun begitu, Kami tidak dapat menjamin untuk mereka yang baru bergabung di kemudian hari.

Saya mendapat informasi, dan atau rekanan yang menjamin saya lolos proses seleksi dengan bayaran tertentu, apakah hal tersebut memang ada?
Silahkan Kamu abaikan. Itu bukan dari Kami. Sudah saatnya Kamu mampu menyaring informasi yang bertanggung jawab. Proses seleksi adalah proses yang sederhana, Kami melakukan tes penulisan, hal tersebut bertujuan untuk melihat kemampuan penulis. Proses ini dapat diselesaikan dengan cepat, bahkan hari ini juga, walau begitu atas dasar beberapa pertimbangan, Kami berikan calon penulis batas waktu 5 hari.

Saya mendapat “Invitations Code”, apakah invitations code ini?
Invitations code, seperti namanya adalah sejenis undangan yang diberikan secara khusus. Sebuah invitations code bebas biaya (“gratis”) dan akan ditindak sama saja seperti tanpa Invitations Code. Artinya proses yang dialami sama saja, Invitations Code hanyalah sebuah undangan, tidak kurang dan tidak lebih.

Bagaimana proses pengerjaan project tersebut dan bagaimana secara teknis?
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya. Kamu akan mendapat sebuah blog di wordpress.com dengan sebuah tema (“topik”) khusus, selanjutnya Kamu diwajibkan membuat artikel berbahasa Inggris yang sesuai dengan topik tersebut. Secara teknis Kamu memerlukan sebuah email dan koneksi internet.

Apakah ada batasan jumlah penulis?
Saat ini kesempatan masih dibuka, namun begitu Kami berhak membatasi jumlah penulis di kemudian hari. Hal ini belum dapat Kami informasikan lebih jauh. Segeralah mendaftar, karena tak selamanya dunia mampu menunggu.

Kamu dapat mengajukan pertanyaan lainnya, pada saat Kamu sudah menjadi penulis.




Tampaknya semangat ingin tahu Anda cukup besar , Jadi Tunggu Apa lagi?

KLIK DAFTAR



.







  • Penting: Kami tidak pernah meminta pembayaran dalam bentuk apa pun. Hati-hati penipuan, jangan dihiraukan jika ada yang meminta pembayaran dalam bentuk apapun menyangkut lowongan penulis ini, itu bukan dari Kami.
  • Klarifikasi, pekerjaan ini adalah pekerjaan nyata, bukan program cepat kaya, MLM, dsb. Anda menulis, maka Anda dibayar atas pekerjaan (produktifitas) Anda. Tentu kedua belah pihak mendapat keuntungan atas pekerjaan ini.
  • Materi, sistem, network dan materi lain dalam blog dan sistem lowongan penulis dan affiliasinya, sepenuhnya merupakan milik lowongan-penulis.blogspot.com. Dilarang menduplikasi tulisan ini, tanpa izin tertulis.
  • Untuk membantu Anda lihat juga lowongan penulis projecy life cycle.



^_^

Bantu kami meningkatkan kualitas